AKREDITASI

Akreditasi Universitas Pertamina

Akreditasi Universitas Pertamina (UP) menjadi daya tarik bagi anda para calon mahasiswa yang memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Sesuai dengan namanya, Universitas Pertamina (UP) ini berada dibawah naungan PT. Pertamina (Persero), yaitu salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia.

Universitas Pertamina (UP) adalah salah satu universitas swasta yang terletak di daerah Simprug, kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sebelum anda melakukan pendaftaran di Universitas Pertamina (UP), maka alangkah lebih baik bagi anda untuk mengetahui akreditasi Universitas Pertamina tersebut.

Universitas Pertamina (UP) ini memiliki banyak pilihan program studi untuk jenjang Sarjana (S1). Selain itu, akreditasi Universitas Pertamina (UP) untuk program studi – program studi tersebut cukup baik, loh.

Nah, gimana apakah anda tertarik untuk kuliah di program studi yang ada di Universitas Pertamina (UP)? Atau mungkin anda hanya ingin untuk melihat akreditasi Universitas Pertamina (UP) saja? Yuk langsung saja simak informasi mengenai akreditasi Universitas Pertamina (UP) berikut ini.

Bagaimana Akreditasi Universitas Pertamina (UP) Terbaru 2022?

Profil tentang Universitas Pertamina (UP)

Universitas Pertamina (UP) ini terletak di daerah Simprug, kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kampus ini didirikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) No. 60/KPT/I/2016, surat ini diterbitkan pada tanggal 1 Februari 2016 mengenai izin untuk mendirikan Universitas Pertamina.

Adapun peresmian Universitas Pertamina (UP) dilakukan pada tanggal 11 Februari 2016 oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) bersama dengan Direktur Utama PT. Pertamina (Persero), serta didukung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Universitas Pertamina (UP) ini didirikan sebagai wujud kontribusi yang dilakukan oleh PT. Pertamina (Persero) kepada masyarakat untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi. Universitas Pertamina (UP) didirikan menjadi perguruan tinggi berkelas dunia di bidang bisnis dan juga teknologi energi.

Kampus Universitas Pertamina (UP) memiliki visi untuk menjadi universitas yang masuk ke dalam peringkat terbaik dunia atau Top World University. Agar visi tersebut tercapai, maka Universitas Pertamina (UP) beberapa kriteria yang harus dipenuhi.

Salah satu contoh kriterianya yaitu menghasilkan lulusan atau sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi, menghasilkan penelitian dan inovasi yang berkualitas, dan aktif dalam mendiseminasikan hasil-hasil penelitian maupun inovasi tersebut ke masyarakat.

Tak hanya itu, Universitas Pertamina (UP) bertekad agar dapat berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, yaitu dengan memberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi berkualitas dan tentunya terjangkau. Hal tersebut direalisasikan melalui berbagai beasiswa menarik untuk anda.

Adapun Universitas Pertamina ini sendiri menawarkan 6 fakultas dan 15 program studi untuk jenjang sarjana (S1). Fakultas dan program studi tersebut didukung oleh dosen-dosen lulusan Master dan Doktor terbaik baik dari dalam dan luar negeri.

Akreditasi Universitas Pertamina (UP) Program Sarjana (S1)

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi program studi umumnya memiliki masa berlaku selama lima tahun. Jika nantinya masa berlaku telah habis maka akan dilakukan akreditasi kembali sehingga hasilnya bisa jadi berbeda dengan akreditasi sebelumnya.

Nah, oleh karena itu apabila anda menemukan adanya perbedaan akreditasi berikut ini, maka anda bisa mengunjungi halaman website resmi dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) untuk memastikannya.

Berikut ini adalah daftar akreditasi Universitas Pertamina untuk program Sarjana (S1), yuk simak!

Program Studi Akreditasi
Kimia B
Manajemen B
Ekonomi B
Teknik Geofisika B
Teknik Mesin B
Komunikasi B
Teknik Kimia B
Ilmu Komputer C
Teknik Geologi C
Teknik Logistik C
Teknik Sipil C
Hubungan Internasional C
Teknik Perminyakan C
Teknik Elektro C
Teknik Lingkungan C

Demikian informasi mengenai akreditasi Universitas Pertamina (UP) yang harus anda ketahui jika anda berkeinginan untuk melanjutkan kuliah di Universitas Pertamina (UP).

Jangan lupa untuk share informasi akreditasi Universitas Pertamina (UP) ini kepada teman-teman anda yang membutuhkan ataupun melalui media sosial. Semoga informasi akreditasi Universitas Pertamina ini bermanfaat bagi anda ya!

Back to top button